Budaya di tengah masyarakat modern

Posted by Choky Sabtu, 09 Januari 2010, under |
Taman Mini Indonesia indah memang selalu menjadi objek wisata tujuan para pengunjung. Dikarenakan Taman Mini Indonesia Indah merupakan tempat wisata budaya terbesar dan terlengkap di Indonesia. Selain itu Taman Mini Indonesia Indah juga menyediakan beraneka ragam wahana tambahan yang sangat sayang bila dilewatkan. Dan yang membuat Taman Mini Indonesia menjadi tempat pilihan wisata yitu karena HTM (harga tiket masuk) yang terjangkau, yakni sekitar Rp 9000 per orang dan Rp 6000 per kendaraan roda dua.


Namun, sangat disayangkan di tengah-tengah kemajuan jaman dan teknologi seperti saat ini seolah-olah membuat budaya Indonesia terbelakang dan bahkan terasingkan di tengah-tengah masyarakatnya sendiri.
Nyatanya masyarakat akan lebih memilih tempat wisata Dunia Fantasi ketimbang Taman Mini Indonesia Indah. Kalaupun mereka memilih untuk berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah itu pasti dikarenakan Taman Mini Indonesia Indah jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Dunia Fantasi bagi mereka.

Kita sebagai generasi muda seharusnya dapat lebih peka dalam menanggapi hal seperti ini. Apalagi di jaman maju seperti saat ini pastilah banyak orang-orang yang berpendidikan. Sudah seharusnya kita mengambil andil dalam menjaga, melstarikan dan mengembangkan budaya Indonesia.
Kita sebagai masyarakat Indonesia jangan menganggap budaya hanya sebagai hak milik yang apabila di ambil orang lain kita akan marah bahkan murka, tapi kita sendiri tidak pernah tau atau bahkan tidak mau tau tentang kebudayaan Indonesia.

Jadilah manusia yang bijak dalam berfikir dan bertindak.


Tugas Soft Skill "Budaya dan Iklan Layanan Masyarakat"
Tautan : http://pandawa-4.blogspot.com