Rancangan I/O Game THE THINK

Posted by Choky Kamis, 25 Maret 2010, under |
THE THINK merupakan sebuah permainan RPG. Jadi untuk rancangan I/O, Saya tidak memberikan aturan tetap karena setiap framenya menyajikan gambar, suara maupun perintah-perintah tersendiri.

Sebagai contoh adalah penginputan nama di awal permainan dengan cara input menggunakan keyboard dan pemilihan jalan permainan yang akan dilalui dengan cara klik kiri pada mouse.


Untuk berganti dari satu frame ke frame yang lain, pemain dapat melakukan klik kiri atau menekan tombol enter di keyboard. Sedangkan untuk penginputan karakter, pemain dapat mengetinya langsung di keyboard dan melakukan konfirm dengan cara menekan tombol enter.


Berikut Contoh tampilan beberapa frame : 


Tampilan di atas merupakan frame awal. Di frame awal ini kita dapat memulai permainan, load game, setting, menampilkan menu bantuan, dan keluar.



Frame di atas merupakan salah satu contoh penyajian output yang meminta kita untuk menentukan jalannya permainan selanjutnya.



Sedangkan frame di atas merupakan salah satu contoh output yang meminta kita untuk memasukkan karakter dengan cara mengetikkan karakter melalui media keyboard.